Kamis, 15 Maret 2012

Mengusir Masalah Tanpa Masalah


Bacaan  : Lukas 11:14-23
Nats       : 
“… jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah,… Kerajaan Allah sudah datang kepadamu” (ayat 20)
KJ 
: 40:1-2
Australia yang direpotkan oleh meledaknya polulasi kelinci yang pernah mencapai 130.000, menggunakan berbagai cara untuk mengusirnya; diantaranya dengan menggunakan kucing liar dan rubah.  Kalau kelinci diusir dengan kelinci, tentu bukan menyusut, tapi malah meningkat populasinya. Karena kelinci dikenal sebagai hewan yang tidak bisa berhenti beranak pinak.
Ketika Tuhan Yesus mengusir setan dari seorang yang bisu, orang-orang meragukan kuasaNya. Mereka menuduhNya menggunakan kuasa Beelzebul, penghulu setan. Tuhan Yesus mengatakan bahwa tidaklah mungkin kalau setan saling menyerang satu sama lain dan saling mengusir. Setan-setan dalam dirinya bukannya pergi tapi malah akan bertambah banyak. Kalau setan diusir dengan kuasa setan, pastilah kemuliaan Allah (kesembuhan) tidak akan hadir dalam orang bisu itu. Tapi karena Tuhan Yesus memang benar-benar dipenuhi kuasa Allah, maka terjadilah kesembuhan dalam diri si bisu itu.
Setiap masalah dan kesulitan, juga dosa yang terjadi dalam diri kita merupakan penghambat kita untuk merasakan kasih Allah. Janganlah mencoba mengusir masalah dengan masalah lain. Misalnya: saat hendak menghadapi ujian sekolah, atau sedang cari kerja jangan pergi sowan ke makam simbah. Saat sakit jangan minta pertolongan dari orang “pintar”. Saat masalah memusingkan pikiran, jangan melarikan diri pada alkhohol, atau obat-obatan terlarang. Saat kesepian melanda karena adanya ketidakharmonisan dan masalah komunikasi dengan pasangan, jangan mencari penghiburan dari wanita atau pria lain. Semua kenikmatan dan kelegaan sesaat itu bukannya mendatangkan solusi dan kedamaian di hati, tapi malah membawa kita kepada kehancuran hidup yang lebih parah. Datanglah hanya kepada Tuhan, karena kuasaNya akan mengusir segala penat dan mendatangkan kedamaian dalam hidup kita. [Gih]
“Masalah akan membuat kita makin kuat jika diselesaikan dengan taat.”
Sumber Tulisan : gkjw.web.id
Sumber gambar : http://kuasadoa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar