Jumat, 07 Juni 2013

HUT Ke 90 Gereja Kristen Jawi Wetan Talun Malang

Kamis, 06 Juni 2013 18:10
SEMANGAT : Peserta semangat mengikuti kegiatan cerdas cermat gerejawi kemarin.

HUT Ke 90 Gereja Kristen Jawi Wetan Talun Malang
MALANG-  Kegiatan memperingati HUT ke 90 Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Talun Malang dengan mengakat tema kuasa Allah Sumber Kekuatan Pembangunan Gereja (keluaran 19 : 4), berlangsung semarak kemarin. Ratusan peserta undangan dari berbagai gereja yang ada di Malang tumplek blek di halaman gereja tersebut. Ketua pelaksana kegiatan, Agus Priyatno Gambar menuturkan bahwa HUT GKJW Talun Malang ke 90 ini sengaja diadakan dengan melibatkan atau mengundang jemaat gereja yang tersebar di Malang. “Kami adakan rangkaian kegiatan yang bersifat ibadah, sosial kemasyarakatan dan lainnya,” katanya. Dia menjelaskan rangkaian kegiatan yang berlangsung kemarin adalah jalan sehat dan cerdas cermat gerejawi. Tampak wajah-wajah peserta sangat semangat dan antusias ketika mengikuti  kegiatan jalan sehat yang berlangsung pada pagi hari tersebut.
Mereka melakukan gerak jalan melewati rute Jalan Hasyim Asyari, Jalan Kawi, Jjen Nirwana Residence, Jalan Raya Langsep, Jalan Ir Rais dan finish kembali di GKJW Talun Jalan Hasyim Asyari Malang. Selepas melakukan gerak jalan, peserta langsung disuguhi dengan sarapan pagi nasi pecel. Dan sebagai upaya untuk menyenangkan hati peserta panitia penyelenggara mengadakan pembagian ratusan doorprize. “Ada 140 doorprize yang kami bagikan kepada peserta,” jelasnya. Mulai dari kompor gas, dispenser, VCD player, dan LED sebagai hadiah utamanya.  Sebelum acara pembagian doorprize usai, peserta diajak oleh panitia untuk mengikuti kegiatan lomba cerdas cermat gerejawi. “Kami berikan pertanyaan sekitar pengetahuan gereja,” tutur dia.
Mereka tampak semangat dan antusias menjawab setiap pertanyaan yang diajukan panitia lomba. Agus Gambar, sapaannya mengatakan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam memperingati HUT ke 90 ini ke depan diantaranya 8 Juni akan melakukan kunjungan ke LP Lowokwaru, 16 Juni mengadakan lomba anak-anak, 14 Juli donor darah, 27 Juli pesta paduan suara, dan acara puncak 2 Agustus ibadah ucapan syukur yakni ibadah dan paduan suara.  Sementara itu Pendeta GKJW Talun Malang, Sistrianto Sth mengucap syukur bahwa kegiatan dalam rangka memperingati usia gereja ke 90 dapat terlaksana dengan baik. “Kami menginginkan warga gereja saling akrab,” tegasnya. Kedepan dia berharap warga gereja satu sama lain dapat saling kenal, sehingga dengan saling kenal mereka dapat menjadi generasi kepengurusan gereja selanjutnya. (ham/mar/sir)   (Malangpos tgl 7 Juni 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar