Senin, 09 Februari 2015

Weight Loss



Bacaan: 2 Korintus 10: 1-18    |   Nyanyian: KJ 375
Nats:
“Ya, kami hidup, supaya kami dapat memberitakan Injil di daerah-daerah yang lebih jauh…” (ay.16)
Sebuah stasiun TV di Amerika Serikat memiliki tayangan yang amat menarik. Berkaca dari kenyataan besarnya jumlah penderita obesitas (kegemukan) di AS, mereka membuat program reality show yang berjudul “Extreme Makeover”. Acara ini mengharuskan peserta untuk mengikuti latihan fisik keras yang bertujuan menurunkan berat badannya. Krista, adalah salah satu peserta yang didampingi secara profesional untuk menurunkan berat badannya. Berat badan Krista saat memulai program ini sekitar 201 Kg, kesehatannya tidak baik karena jantung, ginjal dan liver-nya mulai terganggu. Ia memulai program ini dengan menggunakan berbagai alat fitness, diet ketat dan olah raga yang keras. Kerja kerasnya tentu tidak mudah, banyak hal yang membuat semangatnya kendor dan membuatnya beberapa kali berhenti dari kerja keras itu. Namun, dorongan suami dan anak perempuannya yang menderita kelainan otak membuatnya terus berusaha menurunkan berat badannya agar lebih sehat dan dapat mendampingi putrinya yang berkebutuhan khusus. Akhirnya, 6 bulan kemudian Krista bisa menurunkan bobot badan hingga setengahnya!
Demikianlah sebuah tujuan dapat memberikan kekuatan luar biasa bagi seseorang. Sama dengan yang terjadi pada Krista, Paulus pun sedang mengalami masa sulit dalam pelayanannya. Bagaimana tidak, Jemaat Korintus yang didirikannya sedang mengalami perpecahan karena meragukan wibawa rasulinya. Paulus memang menyatakan kekecewaannya. Namun dalam bacaan kita ia mengungkapkan apa tujuan hidupnya yaitu untuk “memberitakan Injil di daerah-daerah yang lebih jauh” (ay. 16). Sebab itulah, ia tetap teguh dalam mengabarkan berita sukacita meski Jemaat Korintus meragukan kerasulannya.
Bagaimana dengan tujuan hidup kita? Benar, hidup harus dijalani dengan kepasrahan kepada Tuhan, namun tentu tak harus mengalir hanyut terbawa arus. Mari tentukan tujuan hidup, memang tak selalu mudah dan lancar. Namun, percayalah… Tuhan ada bersama kita! (Rhe)
“Tujuan hidup menunjukkan kedewasaan seseorang.”
http://www.gkjw.web.id/weight-loss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar