Senin, 23 Maret 2015

Pekerjaan Allah Dinyatakan

Bacaan: Yohanes 9: 1-17 | Pujian: KJ. 427
Nats: Jawab Yesus: “Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia. (ayat 3)
Kita semua pasti pernah mengalami sesuatu yang tidak menyenangkan dalam hidup ini. Sesuatu itu bisa saja berbentuk penyakit, cacat tubuh ataupun tidak sempurnanya panca indera pada tubuh kita. Ada yang tidak bisa melihat, ada yang tidak sempurna pendengarannya, bahkan ada yang cacat tubuh sejak lahir. Ada yang tidak punya tangan, ada yang tidak punya kaki, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Semua itu terjadi bukan karena Tuhan tidak sayang ataupun karena mereka itu kena kutukan karena dosa-dosa yang dia lakukan ataupun dosa kedua orang tuanya. Tetapi dalam keadaan itu kebesaran dan keistimewaan karya Tuhan bisa nampak dalam diri orang-orang seperti itu. Kita pasti sering melihat banyak orang cacat yang dikaruniai bakat atau talenta yang luar biasa oleh Tuhan. Orang buta yang pandai bermain musik, orang lumpuh yang mendisain kendaraan khusus yang bisa dipakai keliling dunia, orang cacat yang memiliki bakat olah raga yang luar biasa bahkan prestasinya sampai mendunia.
Tuhan Yesus sangat memperhatikan orang-orang cacat seperti itu. Dia membela mereka. Mereka tidak boleh dipandang remeh, apalagi dipandang negatif. Dia melakukan sesuatu yang baik bagi mereka sesuai dengan kebutuhan mereka.
Jadi, kita jangan pernah meremehkan bahkan menghakimi orang-orang cacat, baik cacat fisik atau mental sekalipun, karena Tuhan memiliki cara-cara yang luar biasa yang kita semua tidak bisa menebak. Yang jelas Tuhan mempunyai kemampuan dan kehendak memakai siapapun untuk menyatakan pekerjaanNya di muka bumi ini untuk kemuliaan namaNya. Tuhan bisa memakai anak kecil, orang lanjut usia, orang cacat ataupun orang normal. Yang jelas Tuhan bisa memakai orang-orang biasa dipakai untuk melakukan hal-hal yang luar biasa. Seperti sikap dan karya Tuhan Yesus, kita justru harus memberikan dukungan dan dorongan kepada mereka. Kita harus menghargai mereka dan mengupayakan ketrampilan khusus mereka. [HB]
Tidak ada yang bisa menghalangi campur tangan Allah dalam semua kejadian.

http://www.gkjw.web.id/pekerjaan-allah-dinyatakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar