Rabu, 21 Januari 2015

Prajurit Kristus



Bacaan : 2 Timotius 2 : 1 – 13    |   Pujian: KJ 339
Nats: “Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus.  Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.” (ayat 3)
Ada sementara orang yang merasa bangga apabila puteranya dapat menjadi prajurit. Dengan berpakaian seragam prajurit akan nampak gagah perkasa, berwibawa sebagai pejuang pembela bangsa dan negara dengan dilandasi ketaatan dan kesetiaan kepada atasannya dan rela berkorban.
Rasul Paulus menggambarkan itu dikenakan pada orang Kristen khususnya bagi para pemimpin dan pelayan jemaat.
Sifat-sifat prajurit mana yang diinginkan Paulus agar ditiru dalam kehidupan orang Kristen?
  1. Seorang prajurit harus konsentrasi dengan memusatkan perhatian hanya pada tugas dan dinasnya sebagai prajurit. Demikian juga orang Kristen harus memusatkan perhatiannya pada kekristenannya sebagai saksi Kristus di dunia.
  2. Syarat seorang prajurit adalah taat, mematuhi perintah komandannya tanpa bertanya dan tanpa membantah, keputusan diserahkan kepada komandan. Tugas utama dan pertama orang Kristen adalah taat kepada perintah Allah, dan menerimanya sekalipun ia tidak mengerti.
  3. Syarat bagi seorang prajurit adalah bersedia berkorban jiwa dan raganya terutama pada masa peperangan. Orang Kristen harus selalu siap mengorbankan dirinya, keinginannya dan peruntungannya hanyalah bagi Allah dan bagi sesama.
  4. Seorang prajurit harus memiliki kesetiaan sampai mati kepada atasan serta kepada bangsa dan negara. Begitu juga harapan Rasul Paulus bahwa orang Kristen harus setia kepada Tuhan Yesus Kristus dalam segala kesempatan, segala situasi dan segala kondisi dalam kehidupan, bahkan sampai masuk ke gerbang kematian.
Marilah kita menghayati, merenungkan dan melaksanakan ajaran ini dengan segala kesadaran dan ketulusan hati sebagai prajurit Kristus yang handal dan taat kepada komandannya yaitu Tuhan Yesus Kristus. (Sri)
Prajurit Kristus akan berjuang terus Untuk mencapai kemenangan
http://www.gkjw.web.id/prajurit-kristus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar