Senin, 23 April 2012

Mencari Yesus?


Bacaan : Yohanes 6:22-29
Nats       : “…. Mereka naik ke perahu-perahu itu lalu berangkat ke Kapernaum untuk mencari Yesus…” (ayat 24)
KJ            : 362:1
Yohanes 6:22-29 yang kita baca hari ini mengisahkan begitu banyak orang yang mencari keberadaan Tuhan Yesus. Beberapa tempat didatangi supaya mereka bisa bertemu dengan Tuhan Yesus. Dengan beberapa perahu mereka berusaha menempuh perjalanan untuk mencari Tuhan Yesus. Betapa perjuangan yang luar biasa untuk bisa bertemu Tuhan Yesus. Sedemikian berharga Tuhan Yesus bagi kehidupan orang banyak itu, sehingga mereka rela bersusah payah untuk bisa menjumpai-Nya.  Bagaimanakah dengan kita, apakah kita juga pernah mencari  Tuhan Yesus  dengan sungguh-sungguh seperti itu?
Kita, yang hidup di masa sekarang ini, tidak perlu menggunakan perahu atau pesawat terbang untuk mencari di mana Tuhan Yesus berada. Karena Ia hanya sejauh doa. Tuhan Yesus senantiasa ada bersama dengan kehidupan kita. Kadang kitalah yang melupakan Tuhan Yesus karena sibuk dengan kehidupan kita.  Sehingga ketika kita merasa terpuruk, kita tersadar bahwa kita harus mencari Tuhan Yesus. Padahal Tuhan Yesus itu ada di setiap jengkal kehidupan yang kita jalani.
Ketika kita mampu setiap saat menjalin komunikasi dengan Tuhan Yesus lewat doa-doa kita, ibadah kita, maka kita akan terus merasakan kehadiran Tuhan Yesus yang sangat dekat dengan kehidupan kita. Kehadiran Tuhan Yesus di dalam kehidupan kita akan memberikan kemampuan untuk menghadapi tantangan dunia ini. Tidak ada kekuatan yang melebihi karya kehadiran Kristus dalam hidup kita.  Sadarilah, rasakan dan nikmatilah kehadiran Tuhan Yesus dalam hidup saudara!  Akan selalu sejahteralah hidup saudara. [RH]
“Kehadiran Tuhan Yesus akan sangat menyenangkan jika kita dengan senang hati berkomunikasi denganNya”
gkjw.web.id dan kasihyesus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar