Rabu, 25 April 2012

Yang Mencari Kebenaran akan Pulang Dengan Sukacita


Bacaan : Kisah Para Rasul 8:26-40
Nats       : “… Aku percaya bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah.” (ayat 37)
KJ            : 416
Etiopia adalah daerah di Afrika yang jauh sekali dari Yerusalem. Sida-sida ini mungkin mengenal Allah Israel dari pedagang-pedagang Yahudi yang datang ke sana. Ia datang ke Yerusalem untuk beribadah dan mencari kebenaran. Tetapi pulang dengan tanpa menemukan kebenaran yang ia cari. Di sepanjang jalan ia membaca kitab Yesaya tapi tidak mengerti isinya.
Allah memerintahkah Filipus menemui sida-sida itu dan memberitakan kabar keselamatan kepadanya. Diperlukan tekat besar, karena dia harus berjalan sendiri di tengah gurun, sedangkan sida-sida itu naik kereta. Sangat mungkin Filipus harus berlari untuk mengimbangi kecepatan kereta itu. Dan lagi bagaimana reaksi orang yang sedang menempuh perjalanan di tengah gurun sunyi, tiba-tiba ada orang berlari di sebelahnya. Filipus bisa dikira sebagai perampok. Tetapi Filipus tetap nekat menjalankan perintah Allah itu.
Di luar dugaan Filipus tidak mendapat kendala apapun saat bertemu dengan Sida-sida itu. Dia menyambutnya dengan ramah dan mempersilakannya naik keretanya untuk menjelaskan maksud ayat yang dibacanya. Setelah mendengar kebenaran Allah dari Filipus, dia memutuskan untuk percaya kepada Tuhan Yesus dan minta dibaptis. Akhirnya Sida-sida itu pulang dengan lega dan penuh sukacita karena menemukan kebenaran yang dia cari.
Orang-orang yang mencari Tuhan dengan sungguh-sungguh pasti menemukanNya. Karena Allah sendiri akan menjawabnya dengan caraNya yang ajaib. Ketika saudara berusaha mencari dan mengenal Allah dan kebenaranNya, lakukanlah itu dengan sungguh-sungguh. Dia pasti akan membuat saudara menemukannya. Dengan begitu kita akan bisa membantu orang lain yang belum mengenal Allah untuk menemukan kebenaran sejati yang mereka cari-cari. [Gih]
“Tuhan selalu menjawab hati rindu akan kebenaran.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar