Jumat, 01 November 2013

Aku Datang Segera

Bacaan : Wahyu 22 : 6  13
Pujian : KJ 426
Nats : “Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upahKu untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya”[Ayat 12]
Seorang ibu mendengar anaknya yang berada di luar kota akan segera datang, maka perasaan bahagia dan wajah berbinar terpancar. Ia menyiapkan segala sesuatu untuk menyambutnya, karena pertemuan ini sudah lama dirindukan. Demikian juga dengan penuh harap semua orang percaya menantikan segera kedatangan kedua Tuhan Yesus Kristus ke dunia ini.
Bacaan kita menyebutkan “Ia telah mengutus malaekatNya untuk menunjukkan kepada hamba-hambaNya apa yang harus segera terjadi”, dan Tuhan Yesus berkata melalui malaekatNya “Sesungguhnya Aku datang segera”. Kapan waktunya? Allah mempunyai waktu cara yang lain dari manusia. Yohanes menegaskan bahwa dia betul-betul telah melihat dan mendengar sendiri semua tentang penglihatan di depan malaekat khususnya tentang dunia baru.
Malaekat itu mengatakan supaya Yohanes tidak memeteraikan / menyembunyikan, tetapi supaya memberitakan nubuat-nubuat tentang dunia baru dan Tuhan Yesus akan datang segera. Bagi mereka yang berbuat jahat akan mengalami sendiri akibat dari perbuatannya. Barang siapa berbuat benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran karena nanti ia sendiri yang akan menikmati hasilnya pada saat penghakiman oleh Tuhan Yesus Kristus pada kedatanganNya yang kedua nanti.
Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya, artinya menjauhi dosa, mereka boleh memakan buah pohon-pohon kehidupan. Pada ayat 17 Kristus berkata “Aku datang segera” maka kita sebagai orang percaya akan menjawab “Marilah Tuhan Yesus”.
Kesiapan untuk menyambut kedatanganNya yang sewaktu-waktu, merupakan kebutuhan kita dengan mewujudkan sikap perilaku kita dalam ketaatan, kesetiaan, perbuatan baik, hidup dalam kekudusan, kebenaran, menjauhi dosa dunia. Jangan kita menyia-nyiakan kesempatan ini karena waktu kedatanganNya sudah dekat. Mari mengoreksi diri kita apakah kita sudah siap menyambut kedatanganNya? [Sr]
Siap sedialah selalu, supaya tidak menyesal kemudian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar