Selasa, 23 April 2013

Tanda Kepemilikan


Bacaan : Yohanes 10 : 22-30. 
Pujian: 
KJ 407
Nats : “…dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tanganKU” (ayat 28)
Seringkali di jalanan kita melihat ada banyak mobil pribadi yang di temple sticker organisasi kemasyarakatan. Bahkan ada yang menempelinya dengan sticker Angkatan Bersenjata Indonesia. Padahal tidak semua diantara mereka adalah anggota dari ormas atau bagian dari angkatan bersenjata Indonesia. Sticker itu seakan menjadi tanda identitas kepemilikan dan mengamankan mobil tersebut dari segala gangguan di perjalanan.
Pernahkah anda merasa percaya diri ketika menyadari bahwa kita adalah milik Kristus? Sehingga kemanapun kita pergi, tak ada rasa kuatir dan takut karena kita tahu, Tuhan Yesus bersama kita dan mendekap kita. Sehingga, walau kita sedang berada dirumah sendirian sekalipun, tak pernah ada rasa takut diganggu oleh setan ataupun orang jahat.
Setelah menerima tanda baptis, maka sejak itu kita sah menjadi milik Kristus. Tanda itu menjadi meterai yang sah dan berlaku sepanjang hayat kita. Dengan tanda itu berarti kita juga menjadi domba-domba yang digembalakan secara langsung oleh Kristus. Ada kalanya kita dibawa ke padang berumput hijau. Namun tak jarang pula kita harus melewati sungai berarus deras yang dapat menghanyutkan kita. Yang lebih seru, mungkin kita pernah merasa hampir diterkam serigala galak yang ingin menelan kita hidup-hidup.
Melewati itu semua, pernahkan anda merasakan bahwa Dia tidak pernah meninggalkan kita sedetikpun? Dia selalu ada berjalan bersama kita dan mendekap kita. Suara-Nya sangat kita kenal karena penuh kelembutan. Ketika kita menjadikan diri kita sebagai bagaian dari kawanan domba-Nya, maka sebagai gembala yang baik Dia mempertaruhkan nyawa-Nya untuk menyelamatkan hidup kita. Betapa bahagianya kita memiliki TANDA KEPEMILIKAN Kristus atas hidup kita. Karena tak ada seorangpun yang dapat merebut kita dari kasih setia-Nya. [oka]
Menjadi kawanan domba dengan gembala terbaik adalah sebuah karunia yang membahagiakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar