Kamis, 27 November 2014

Tanda-Tanda Akhir Jaman



Bacaan : Lukas 21 : 20 – 28  |   Nyanyian : KJ 260
Nats: “Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatmu sudah dekat.”  [ayat 28]
Beberapa tahun yang lalu, ada sebuah ramalan yang mengatakan bahwa bumi akan kiamat pada bulan Desember 2012. Kenyataannya hal ini tidak terjadi. Terkadang saat terjadi bencana alam seperti banjir, gempa bumi, tsunami, mungkin kita bertanya apakah ini tanda-tanda akhir jaman? Adanya perang antar bangsa, pemberontakan di mana-mana, kerusuhan terjadi hampir setiap hari, memunculkan anggapan mungkinkah ini tanda-tanda akhir jaman? Akankah bumi dan segala isinya akan segera lenyap? Tidak satupun orang yang tahu.
Sebelum Tuhan Yesus mengalami kesengsaraan dan kematian, Ia memberikan gambaran kepada para murid-Nya tentang tanda-tanda akhir jaman dan kedatangan Anak Manusia. Akan tiba masanya Yerusalem dikepung dan diruntuhkan oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Bait Allah di Yerusalem, simbol kehadiran Allah dan tempat pemujaan umat, akan menjadi reruntuhan. Banyak orang akan mengalami siksa dan aniaya, kehilangan tempat tinggal, dan hidup di tengah ketakutan. Pada saat itulah Anak Manusia datang dalam segala kemuliaan-Nya. Bagi mereka yang percaya, Tuhan menghendaki agar mereka bangkit dan menyambut kedatangan-Nya.
Bagaimana sikap kita? Apakah yang sudah kita persiapkan menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua? Setidaknya ada tiga sikap yang perlu kita lakukan. Pertama, berjaga-jaga. Kita tidak tahu kapan waktunya, tetapi kita tetap menjaga kehidupan iman kita. Dengan berjaga-jaga berarti kita siap sedia, sewaktu-waktu Tuhan datang kita siap menyambut kedatangan-Nya. Kedua, setia di dalam Tuhan. Dalam perilaku kehidupan sehari-hari, kita tidak menyimpang dari kehendak Tuhan. Kita hidup dalam ketaatan melakukan FirmanNya. Segala yang terjadi dalam kehidupan ini takkan memisahkan kita dari Tuhan. Ketiga, senantiasa berdoa. Dengan berdoa kita berkomunikasi dengan Allah, kita memohon kekuatan, pengertian, dan kemampuan untuk bertahan menjalani hidup. Melalui doa, kita mempunyai hubungan yang dekat dengan Tuhan Yesus. Semoga kita diberikan kemampuan untuk itu.[AR]
“Tanda-tanda akhir jaman menuntun kita untuk semakin dekat dengan Tuhan.”
http://www.gkjw.web.id/tanda-tanda-akhir-jaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar