Selasa, 29 Oktober 2013

Sesuatu Yang Baru

Bacaan : Wahyu 21 : 1 – 8
Pujian : KJ 423 : 1, 3
Nats : “Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: “Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!” [ayat 5]
Ada perubahan yang cukup signifikan di halaman depan kantor Kotamadya Surabaya. Kini diperindah dengan semprotan air yang ditanam di trotoar. Air tersebut disemprotkan ke atas, dalam jarak waktu setiap 15 detik. Jika malam tiba, air yang menyembur dari bawah trotoar itu dipadukan dengan lampu sorot warna-warni. Perubahan itu menjadikan pemandangan yang begitu indah di halaman kantor pemerintah kota Surabaya. Tentu banyak orang yang datang untuk menikmati hal baru yang nampak begitu istimewa ini.
Sesuatu yang baru, cenderung menarik perhatian setiap orang. Apalagi hal itu benar-benar baru dan belum pernah ada di tempat lain. Atau yang baru itu bukan hanya sekedar memperbaiki yang lama, melainkan benar-benar ciptaan yang baru. Mungkin akan banyak orang memperhatikannya, dan kemudian membicarakannya. Mereka akan membandingkan sesuatu yang lama dengan yang baru. Dan hampir dapat dipastikan sesuatu yang baru itu akan menarik dibicarakan.
Langit dan bumi yang baru diceritakan di dalam kitab Wahyu adalah sesuatu yang benar-benar baru. Bukan hanya memperbaiki yang lama. Tetapi ini benar-benar baru. Tentu hal ini merupakan sebuah berkat dan anugerah yang luar biasa. Kepada setiap umat yang percaya kepada Tuhan Yesus, diberikan langit dan bumi yang benar-benar baru. Sebuah suasana kehidupan nyaman yang diperkenankan untuk dinikmati manusia atas dasar kemurahan Tuhan.
Adanya langit dan bumi yang baru ini juga merupakan sebuah pertanda, bahwa karya dan sejarah penyelamatan manusia oleh Allah berjalan secara sempurna. Sebagai akibatnya, kita semua diberikan kehidupan yang lebih baik dan benar-benar baru. Kehidupan yang dianugerahkan kepada kita, karena kemurahan dan kebaikan Tuhan kepada manusia. Maka sudah sepantasnya kita selalu bersyukur untuk kebaikan dan kemurahanNya. [Oka]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar