Jumat, 05 Desember 2014

Penolong Yang Hebat



Bacaan : Yesaya 29 : 17 – 24  |  Pujian: KJ 254
Nats: “..orang-orang yang sengsara akan tambah bersukaria di dalam Tuhan?”[ayat 19]

Bayangkan saja, seandainya anda berada di sebuah jalanan yang sepi, tiba-tiba kendaraan yang kita tumpangi bannya bocor. Pasti perasaan kita campur aduk, antara marah, kaget, dan mungkin ingin tertawa karena merasa lucu. Ya lucu, karena saat itu dompet anda lupa terbawa karena ketinggalan di rumah. Ketika perasaan itu campur aduk, datanglah seorang penolong. Yang bersedia mengantar anda ke tukang tambal ban terdekat. Bahkan meminjamkan uang untuk mengganti ban kendaraan anda. Tentu anda akan merasa bahagia. Dan menganggap sosok yang menolong sebagai malaikat penolong.
Perasaan sengsara dan tertekan biasanya dimiliki oleh seseorang yang sedang memiliki masalah. Keluar dari masalah, mendapatkan solusi adalah satu-satunya cara yang membuat perasaan sengsara dan tertekan itu akan hilang. Permasalahannya adalah, terkadang dia sendiri tidak mampu untuk membawa dirinya keluar dari persoalan itu. Dia membutuhkan penolong. Seorang penolong yang lebih kuat dari persoalan yang dihadapi. Penolong yang dapat membebaskannya dari persoalan dan membawa kelegaan.
Bacaan kita menyadarkan kita kepada janji Tuhan yang akan memberikan pertolongan, pembebasan bahkan berkat kepada umat yang tertindas di dalam pembuangan. Janji itu begitu indah. Kepada umat yang tertindas di pembuangan bukan hanya diberikan pertolongan. Bahkan kepada mereka akan diberikan berkat. Umat yang sengsara dan tertindas akan diberi berkat yang mendatangkan sukacita.
Tentu ini adalah sebuah kabar yang membahagiakan. Sebuah kabar berita yang berlaku hanya bagi umat yang mengandalkan Tuhan, setia kepada perintahNya. Kemurahan, kebaikan dan pertolongan Tuhan  berlaku bagi setiap umat yang hidupnya mengandalkan Tuhan, setia dan berkenan kepadaNya. Persoalan yang dihadapi mungkin tidaklah mudah. Tetapi Dia dengan segala kuasaNya lebih besar dan dahsyat dari persoalan yang ada. Maka tentu Janji Suci itu akan berlaku dan diberikan kepada kita. [Oka]
“Tuhan adalah Pribadi yang paling mengerti bagaimana menjadi Penolong yang hebat.”
http://www.gkjw.web.id/penolong-yang-hebat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar