Jumat, 29 Juni 2012

Allah Telah Bertindak


Bacaan :  Matius 8: 5  17
Pujian KJ 408 :  1-3
Nats: “Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya.” (Ayat 13)
Tuhan, aku telah mengerti bahwa kisah-kisah kesembuhan di Alkitab dimulai dari iman yang teguh. Seperti kisah perwira Kapernaum yang hambanya sakit, kisah perempuan Yunani Siro Fenesia yang anaknya kerasukan,  sampai pada kisah seorang wanita yang sakit pendarahan selama 12 tahun. Mereka semua sembuh oleh karena iman mereka.
Ya, terkadang begitu sulit untuk menumbuhkan iman yang sungguh untuk sampai pada kemampuan merasakan pertolongan Tuhan. Kebimbangan, penantian, kejenuhan, dan ketidaksabaran ada kalanya menjadi penghalang iman kita untuk merespon pertolongan Allah.
Ketika sakit penyakit dan penderitaan panjang menyapa kehidupan kita, ada kalanya segera saja kita ingin mengetahui pikiran Allah. Tanpa sadar ingin menembus batas pemahaman Allah yang bukanlah wilayah kita. Ketika akal pikiran kita sebagai manusia tidak bisa menjangkau kehendak Allah, maka muncul banyak pertanyaan mengapa begini dan begitu, sampai pada pemberontakan iman.
Tetapi kesaksian firman Tuhan hari ini kembali memulihkan iman kita bahwa Allah selalu punya cara yang terbaik untuk menolong keterbatasan kita. Secara sungguh, kita pun akan mampu tetap bersyukur di tengah kesulitan. Dengan kekuatan iman kita kepada Allah, kita dimampukan bersyukur, bertahan, dan berjuang sampai pada kemampuan merasakan pertolongan Allah. [Gih]
Iman telah membuat kita sampai kepada hal yang kita yakini, meski tubuh fana ini belum sampai ke sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar