Senin, 21 Mei 2012

Percaya ?


Bacaan : Yohanes 16 : 29-33
Pujian:  KJ 280
Nats: “Jawab Yesus kepada mereka : Percayakah kamu sekarang ?”
edyprayitno.files.wordpress
Seorang pasien yang tidak pernah sakit seumur hidupnya, merasa putus asa, dengan sakit yang ia alami saat itu. Seolah tidak memiliki harapan lagi, dan menilai diri sendiri tidak berguna, hanya merepotkan keluarganya. Semua proses pengobatan seperti sia-sia karena tidak ada sedikitpun rasa percaya akan pertolongan Tuhan. Setelah tiga bulan berbaring di rumah sakit karena stroke, ia mulai percaya bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkannya. Semangatnya mulai tumbuh, harapannya mulai pulih lagi, dan karena ia mau percaya sungguh akan pertolongan Tuhan, maka perawatan di rumah sakit bisa menjadi sarana kekuatan dan pemulihan kesehatannya.
Bimbang, bisa menjadi semacam penyakit yang menggerogoti relasi kita bersama Allah. Percaya sungguh kepada kuasa Allah, adalah kekuatan yang menolong hidup kita. Seberapapun kita mampu menyelesaikan persoalan dalam kehidupan, tanpa percaya kepada Allah semua bisa menjadi sia-sia.
Bagaimana dengan kehidupan jemaat di mana Anda bergereja? Masihkah ada kepercayaan yang membangun persekutuan di antara jemaatnya dengan persekutuan kasih yang sesungguhnya? Tuhan masih bekerja sampai saat ini dan biarlah karya, kuasa dan mujizat tuhan akan terus dapat kita rasakan dengan percaya sepenuhnya hanya kepada Dia. [EB]
“Iman bukan hanya percaya bahwa Allah sanggup, tetapi Allah pasti”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar