Rabu, 09 Mei 2012

Tak Terpisahkan


Bacaan  : Yohanes 15 : 1-8
Pujian : KJ 370

Nats: “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya”
Manusia hidup membutuhkan air, karena air sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Ada banyak manfaat dari air bagi manusia antara lain untuk minum, mandi, memasak dan kebutuhan hidup lainnya. Demikian umat percaya yang hidupnya bergantung kepada pokok hidupnya yaitu Tuhan Yesus. Orang yang selalu berpaut pada pokok anggur yang benar akan memiliki kekuatan. Kekuatan sesungguhnya tak lain terletak pada hubungan yang erat dengan Tuhan dan ketaatan untuk melakukan kehendakNya.
Tidak diragukan lagi bila kita memiliki hubungan yang erat dengan Tuhan, kita dapat melihat bahwa dalam segala tindakan yang kita lakukan kita memiliki keyakinan dan ketaatan pada Tuhan. Tuhan berpihak kepada orang-orang yang setia kepadaNya. Alkitab menceritakan bagaimana Tuhan memakai, memperlengkapi dan memberikan kemenangan kepada kita yang memiliki hubungan yang dekat denganNya.
Ini yang perlu kita pahami bahwa jabatan, kepintaran,kekayaan dan berbagai potensi yang kita miliki tidaklah cukup untuk meraih apa yang kita inginkan.Di atas semuanya itu kita harus menempatkan Tuhan yang sanggup mengaruniakan berbagai hal yang kita harapkan.Jika Tuhan ada dalam hidup kita, kita memiliki kekuatan dan daya tarik yang tak terkalahkan.Dialah kekuatan yang sesunguhnya yang dapat berbuat banyak untuk kita. Begitu juga dengan kehidupan bergereja,gereja harus bisa membawa misi kebenaran dari Tuhan sehingga gereja dan jemaat bisa bertumbuh dam  berbuah dengan baik.Apabila gereja sekarang ini mampu dan semakin dewasa dalam segala hal maka hal ini akan juga diikuti oleh perkembangan jemaatnya. Tuhan adalah pokok hidup kita dan kita tak akan dapat dipisahnya dari pokok anggur kehiupan kita sehingga kita bisa berbuah dalam kehidupan kita melalui tindakan dan perbuatan kita.[EB]
“Ranting yang berpaut pada pohon yang baik akan berbuah kebaikan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar